Kamis, 27 November 2014

Tips & Trik Promosi Online yang Kreatif dan Efektif

Part 3: Menggunakan semua tools yang ada dalam GOOGLE PLUS

Mulai dari Youtube, Shared foto dan lain sebagainya mampu membuat kita berpromosi secara online dengan bentuk yang menarik dan kreatif. Karena di Google Plus semua tools itui telah disediakan. Bagaimana kita pintar-pintar mencoba dan belajar satu persatu bagian dari G+.
Usaha online memang tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya pertama kali. Bahkan tanpa modal pun bisa jalan dengan metode dropship atau reseller. Tapi terkadang untuk memulai sebuah bisnis online dibutuhkan kejelian dan kecermatan. Karena bisnis online membutuhkan effort yang mungkin harus lebih kreatif dibandingkan dengan bisnis offline.
Dari beberapa pengalaman kami sebagai admin sebuah Management Event Creativity, untuk memulai sebuah bisnis online kita diwajibkan memiliki semua SOSMED. Karena dengan media itulah kita bisa berinteraksi dengan para pelanggan sebagai pengguna jasa kami.
Berikut ide besar yang kami kumpulkan dari berbagai sumber dan pengalaman kami.
1 1. Dalam pembuatan sebuah VIDEO, jangan sampai lupa menyertakan LOGO PERUSAHAAN. Bisa dibilang hukumnya WAJIB karena apa gunanya promosi ONLINE jika lupa meyertakan merk produk atau perusahaan. Dan kalau bisa LOGO dan warna yang dominan harus disertakan dalam beberapa kali slide.
22. Tonjolkan beberapa fitur PRODUK dengan durasi yang mungkin tidak terlalu lama tapi informasi yang ditampilkan mengena ke target/sasaran utama. Karena apa? Sebuah gambar hanyalah penggambaran secara dimensional sehingga tidak memiliki rasa realitas produk kita.
33.  Buatlah sebuah video yang bisa menggambarkan serangkaian cerita dengan salah satu produk menjadi tokoh utama. Gunanya adalah untuk menimbulkan sensasi emosional keterlibatan lebih lanjut sehingga follower kita akan penasaran dengan episode selanjutnya yang pastinya akan diikuti dengan komentar mereka.
44.  Jangan lupa menyertakan hashtags ( # ) dan symbol @ yang akan membuat video promosi online lebih mudah ditemukan untuk ditonton.
55.  Perlihatkan sesuatu yang jarang atau mungkin tidak dapat dilihat oleh audience tertarget. Misal karena saya adalah jasa kelas kursus, mungkin bisa diperlihatkan kantor kita di mana, suasana ketika kelas workshop atau yang lainnya. Tujuannya adalah mengikat secara emosional sehingga mereka merasa seolah-olah ikut andil dalam perkembangan bisnis kita.
66.  Sering-sering lah memberikan SPAM LIKE di media social manapun. Terutama buat status yang terupdate dan paling banyak komen, karena terkadang like kita akan menjadi daya tarik untuk menarik follower.
77.  Pemberian reward kepada follower setia kita di saat momem-momen penting akan membuat mereka loyal terhadap kita. Dan bisa menjadi iklan berjalan kepada teman-temannya

88.  Bikin ARTIKEL yang berguna untuk para follower

   Dan ternyata tips & trik tersebut bisa dilakukan dalam satu akun Gmail. Karena di Google plus terintegrasi dengan Youtube.

     Icha CY Faqih
   Founder -GIECreator
I


Tidak ada komentar:

Posting Komentar